Manchester City Lumat Chelsea di Etihad

MANCHESTER –  Etihad Stadium menjadi saksi bagaimana Manchester City lumat Chelsea tanpa ampun. Skor fantastis menjadi penutup Minggu ini, tidur nyenyak dan Senin yang indah bagi para Citizens di seluruh dunia. 6-0!

Menjamu The Blues, Minggu (10/2/2019) malam WIB, Kun Aguero dkk langsung menggebrak. Mengawali laga dengan amat baik, dalam waktu 4 menit Raheem Sterling sudah mencetak gol dan selanjutnya dalam waktu kurang dari 25 menit sudah 3 gol bersarang digawang Keppa.

Aguero mencetak dua gol, di menit ke-13 dan 19, lalu disambut oleh gol keempat City dari ketajaman Ilkay Guendogan. Tuan rumah menutup babak pertama dengan skor sudah 4-0.

Di babak kedua, City tak melepaskan kendali pertandingan. Dua gol lain didapatkan, dari penalti Aguero pada menit ke-56 dan gol kedua Sterling pada menit ke-80.



Anak asuhan Pep Guardiola benar-benar tampil kesetanan dan seakan menikmati menyiksa Eden Hazard dkk di laga ini. Menguasai bola hingga 56%, mereka melepaskan 15 tembakan dengan sembilan on target dan satu membentur mistar gawang. Sementara tamunya punya 12 upaya, hanya sepertiga (4) yang mengarah ke gawang.

Dengan tiga poin atas Chelsea ini, City kembali ke puncak klasemen Premier League menggeser Liverpool. Sama-sama mengoleksi 65 poin, City unggul selisih gol dari Liverpool.

Meski demikian, tim besutan Pep Guardiola ini sudah memainkan satu laga lebih banyak. Sementara itu, Chelsea turun ke posisi enam dengan torehan masih 50 poin, kalah produktivitas gol dari Arsenal.

One thought on “Manchester City Lumat Chelsea di Etihad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *